<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d5707327\x26blogName\x3d____________+Demonoid+Luna+%5B%2B%5D\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://basokuah.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://basokuah.blogspot.com/\x26vt\x3d-912211871536153290', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Friday, July 01, 2005
A-380 ?
Bisakah mendarat di Cengkareng ato Ngurah Rai ?

Bandara Soekarno-Hatta :
- Dua landasan pacu paralel dengan jarak 2.400 meter dihubungkan oleh landasan penghubung silang
- Landasan Utara panjang lebar 3.600 m x 60 m, Landasan Selatan 3.660m x 60 m dengan konstruksi Cakar ayam.
- Luas Apron A,B,C : 257.017 m2, luas Apron D,E,F dan Remote : 472.853 m2, luas Apron Cargo : 33.378 m2

Pesawat kritis yang masih bisa mendarat B-747.

# B-747
maximum take off weight 412,775 kg
wingspan : 64.4 m
overall length : 70,7 m
passenger : 524 seat
upper deck hanya bagian depan

# Bandingkan dengan, A380-800, A380-800F
maximum take off weight: 560,000 kg, A380-800 : 590,000 kg
wingspan : 79,8 m
overall length : 72,75 m
passenger : 555 seat
upper deck dari kepala sampe buntut

Meski tampak lebih besar dari 747, pesawat A380 bisa diterima di semua bandar udara yang didarati Boeing 747.Sudah 60 bandar udara di berbagai pelosok dunia menyatakan siap menerima pendaratan A380 mulai 2006.Ini akan disusul bandar-bandar udara lain di seluruh dunia-termasuk Soekarno-Hatta Banten dan Ngurah Rai di Denpasar yang secara bertahap hingga 2010.

Tahapan ini perlu mengingat kesiapan bandar udara untuk menangani ratusan penumpang yang diangkut A380. Sebagai contoh, Bandar Udara Soekarno-Hatta belum siap menerima 555 penumpang sekaligus dari segi fasilitas keimigrasian, bagasi penumpang maupun urusan bea cukai.

Setidaknya dengan bisa mendaratnya pesawat penumpang 'terbesar' itu di bandara nasional bisa dilihat adanya peningkatan dan pengembangan sarana dan prasarana menuju lebih baik.


Pesan moral : saya belum pernah naek pesawat.




The Lao Sze !

Iks, 1 Oktober '83, Pendiem, moody, tertutup, Susah bergaul, penghayal, Bosenan, kreatif?? ow..oww...
BENCI : WORTEL
Suka Catwoman dan Batman.

kontak gw :
demonoid_luna@yahoo.com for mail and FS
Gw lagih narsis

Cici n Koko


Support !

fwen
BlogSkins
MYSHOUTBOX
PhotoBucket

This page is powered by Blogger. Isn't yours?
Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com
Listed on Blogwise

Memories ...

August 2003*
September 2003*
October 2003*
November 2003*
December 2003*
January 2004*
February 2004*
March 2004*
April 2004*
May 2004*
June 2004*
July 2004*
August 2004*
September 2004*
October 2004*
November 2004*
December 2004*
January 2005*
February 2005*
March 2005*
April 2005*
May 2005*
June 2005*
July 2005*
August 2005*
September 2005*
October 2005*


BlogFam Community